Requirements DOSEN TETAP UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA

P E N G U M U M A N
Nomor : 2462/Rek/40/DOSDM/XI/2008

Tentang

PENGADAAN DOSEN TETAP
UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA

Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, membuka kesempatan untuk menjadi dosen tetap pada program studi: Akuntansi, Manajemen, Ilmu Hukum, Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Farmasi, Psikologi, Ilmu Komunikasi dan Pendidikan Dokter.

1. Syarat pendaftaran :

a. Warga Negara Indonesia.
b. Beragama Islam.
c. Sehat jasmani dan rohani.
d.

Berpendidikan serendah-serendah S1 atau spesialis (khusus untuk fakultas kedokteran) dari program studi yang terakreditasi minimal sama dengan akreditasi program studi yang dituju. Pelamar dengan pendidikan S3/S2 atau telah diterima/sedang menempuh studi program S2 akan diutamakan.

Catatan: Apabila telah lolos seleksi, calon pegawai dengan pendidikan S1 berkewajiban menempuh/telah terdaftar pada program S2 atas biaya di luar tanggungan UII dengan batas waktu selambat-lambatnya 1 Januari 2011. Pengangkatan calon pegawai menjadi dosen tetap dilakukan jika yang bersangkutan telah dinyatakan lulus S2.

e. Setinggi-tingginya berusia 30 tahun bagi yang berijazah S1 atau 35 tahun bagi yang berijazah S2/spesialis atau 39 tahun bagi yang berijazah S3 per 1 April 2009.
f. Lancar berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan skor hasil tes 2 tahun terakhir, minimal 500 (paper-based TOEFL, institutional TOEFL) atau 180 (computer-based TOEFL) atau 64 (Internet-based TOEFL) atau 5 (IELTS) dari penyelenggara tes TOEFL- atau IELTS-resmi. Calon yang berijazah S2/S3 dari English-speaking countries tidak diwajibkan menyertakan sertifikat TOEFL/IELTS.
g. Indeks Prestasi Kumulatif S1 serendah-rendahnya 3,0 (tiga koma nol) dan S2/S3 serendah-rendahnya 3,5 (tiga koma lima) dengan skala 4,00 (empat koma nol).
h. Jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 pada jalur yang sebidang/serumpun.
i. Berkelakuan baik.
j. Syarat Khusus:
- Prodi Ilmu Hukum:
Lulusan yang dibutuhkan untuk mengampu mata kuliah: Pengantar Hukum Indonesia, Sosiologi/Filasafat Hukum, Hukum Pidana IPTEK, Hukum Humaniter/Hukum Pidana Internasional, Praktek Peradilan, atau Hukum Perjanjian/Hukum Keluarga.
- Prodi Teknik Sipil :
Lulusan dengan konsentrasi Konstruksi, transportasi, atau geoteknik.
- Prodi Teknik Informatika:
Lulusan program studi: Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Teknologi Informasi, atau Sistem Informasi.
- Prodi Teknik Mesin:
Lulusan dengan konsentrasi Manufaktur atau Struktur.
- Prodi Teknik Elektro:
Lulusan dengan konsentrasi Telekomunikasi.
- Prodi Farmasi:
Telah lulus pendidikan profesi apoteker untuk kebutuhan dosen di bidang: Farmasetika/Teknologi Farmasi, Kimia Farmasi, Farmakologi, atau Biologi Farmasi.
- Prodi Pendidikan Dokter:
Lulusan yang dibutuhkan untuk memenuhi departemen: Fisiologi, Ilmu Penyakit Mata, Ilmu Kebidanan dan Kandungan, Ilmu Penyakit THT, Ilmu Kedokteran Forensik, Radiologi, Anestesiologi Anatomi, Biokimia, Histologi, Parasitologi, Patologi Anatomi, atau Ilmu Bedah.

Informasi lebih lengkap dapat dilihat disini

www.uii.ac.id




0 komentar: